Lanjut ke konten

Begini Cara Kerja Jaket Airbag Buat Biker

April 21, 2015

Ini Dia Jaket Airbag Untuk Biker – PT Indonesia Raya Sukses menjadi distributor resmi untuk produk ‘Hit Air’, jaket airbag bagi pengendara sepeda motor. Produk Jepang yang sudah dijual selama 15 tahun terakhir ini memang canggih dan terhitung baru di Indonesia, tetapi tidak berarti sulit untuk dioperasikan.

Bagaimana caranya?

Untuk memakainya, kita cukup menghubungkan kabel yang sudah dipasang pada sepeda motor dengan kabel yang terletak pada jaket tersebut. Pengikatnya bekerja mirip sabuk pengaman di mobil yang berbunyi “klik” ketika dipasang.

“Kabel yang terhubung pada sepeda motor pada umumnya letaknya terdapat di bawah jok sepeda motor. Teknisi Hit Air akan melakukan pemasangan. Cara kerjanya, ketika pengendara sepeda motor mengalami kecelakaan atau terlepas dari motor, maka pengait atau pengikat (keyball) akan tertarik dan dengan segera gas Co2 akan mengalir ke seluruh bagian airbag di jaket dalam waktu 0.25 detik,” ujar pihak PT Indonesia Raya Sukses. baca juga : Tips Membeli Motor Bekas Honda Revo FI 2014, Harganya Rp 8-9 Jutaan! dan Oli Samping Motor, Pilih Harga Murah Apa Mahal?

Bagaimana jika lupa cabut pengait saat turun dari motor? Tidak perlu khawatir karena airbag ini tidak akan mudah mengembang, kecuali karena sentakan hebat saat kecelakaan, dan ini sudah diperhitungkan.

Setelah airbag ini mengembang, biker masih dapat menggunakan jaket tersebut dengan mengganti tabung Co2 di dalamnya. Tabungnya sendiri terdiri dari empat ukuran, yakni 30 cc, 48 cc, 50 cc, dan 60 cc.

Jaket airbag ini sendiri tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari S (small) sampai 2XL (xtra large). Bagian pinggangnya dapat diatur untuk menyesuaikan kembali dengan badan biker agar nyaman saat berkendara.

Produk yang sudah tersebar lebih dari 30 negara dan sudah bekerja sama dengan polisi-polisi negara seperti Jepang, Spanyol, Prancis, Brazil, Dubai, China, Kuwait, dan Taiwan, tersebut saat ini tersedia di Jakarta dan Tangerang, lalu akan menyusul di Surabaya, Bali, dan Batam.

Sumber : Aksesoris Motor

From → Uncategorized

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan komentar